rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

Uztad Ridwan, Nyanyi Untuk Dakwah!



Seperti halnya trend industri hiburan yang terjadi saat ini adalah maraknya Da’i muda yang ‘cepat’ beken bak seleb kondang, tatkala banyak stasiun televisi ‘memajangnya’ dalam tayangan tayangan bermisikan dakwah dan syiar. Tak berhenti disitu setelah publik mulai mereima kehadiran mereka, para 'pendatang baru' di panggung dakwah itu juga ada yang terjun dalam dunia hiburan, seperti bermain sinetron sembari dakwah serta jadi penyanyi ‘dadakan’, kendati dalam kemasan religius.

Para peliput beritapun  ikut berpartisipasi memanfaatkan moment itu sebagai ladang berita. Aji mumpung ketika para peliput berita itu menyambangi satu persatu diantara mereka, maka tanpa segan para da’i itu rela melempar opini dengan sedikit kemasan kata. Disadari atau tidak, perlahan mereka seakan terbius dengan efek efek publisitas  yang lebih rekat dengan sensasional belaka. Inilah sepenggal potret ‘manis’ dunia publisitas.

Tak mesti yang tampil itu seorang artis atau seleb kondang yang kebanyakan berlatar belakang seniman. Namun mampukah mereka mempertahankan niat serta misi mereka yang notabene-nya hanya untuk berdakwah dan mensyi’arkan kebenaran ajaran agama kepada umat..??

Dadan Ridwanuddin adalah seorang Da’i muda berperawakan tampan yang lebih dikenal dengan sebutan ustad Ridwan. Beberapa waktu lalu reporter rileksmedia, menyambangi kediamannya di Jakarta Timur, untuk berbincang tentang misi dakwah dalam album religinya yang akhir tahun ini akan dirilis. 

Album berjudul ‘Umati’  ini adalah dijadikan sebagai hadiah bagi diri dan keluarganya. Selain itu menjadikan album ini juga adalah sebuah media dakwah yang sangat bermuatan pesan moral yang kuat. “ Album Umati  tak semata sebuah persembahan pribadi belaka. Disinilah saya berdakwah melalui syair lagu yang saya ciptakan sendiri. Semua syair itu berisikan ajakan kepada umat untuk tidak melenceng dari koridor agama dan sunnah Nabi. Apalagi saat ini banyak pemimpin kita yang mulai meperlihatkan kebobrokan-nya, kita gak bisa berpangku tangan dengan kebobrok-kan iya gak..?? Jadi mari kita kembali kepada nurani untuk menyelamatkan bangsa ini dari kegagalan dan kesusahan menerus.” Kisah ayah empat anak itu.

Single ‘Umati’ sendiri telah dirilis ring back tone nya sejak beberapa bulan. Dirinyapun berharap mini albumnya mampu memberikan gairah semangat juang serata manfaat lebih , bagi banyak orang. Namun akankah ia mampu bertahan sebagai pendakwah ketika kepulan asap pupularitas menggiringnya ke puncak cita..?? mengingat dirinyapun bakal bergabung sebagai warga industri yang gegap gempita itu. “ Insya Allah niatan saya memang berdakwah melaui seni, bukan ingin tampil di panggung popularitas. Segalnya kembali kepada niat nya saja,agar gak menjadi sosok yang mudah lupa diri ketika berada diatas” tegasnya.(rileksmedia/kyky)
rileksmedia - 7 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Bersiap! Bintaro Jaya Xchange 2 Segera Berdiri!
PT Jaya Real Property Tbk (JRP) menggelar seremoni ground…
Dog Walk 2019, Bukti Keakraban Hewan dan Manusia
Sebagai salah satu pionir nutrisi kesehatan untuk anjing dan…
Gelar Lomba Tulisan, Kemendesa Jaring Semua Lapisan Masyarakat Untuk Ikutan!
Pembangunan ekonomi kawasan perdesaan bermanfaat untuk kesejahteraan desa, juga…
Morinaga Alergy Week 2019, Kesuksesan Ibu untuk Bekali Prestasi Si Kecil
Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :