rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Telekomunikasi

XL Hauraa, Kartu Perdana Syariah Pertama di Indonesia!



Masih tingginya potensi pasar kaum muslim di Indonesia, mendorong PT XL Axiata Tbk (XL) bersama PT Hauraa Arzuda Media (Arzuda Group), meluncurkan kartu seluler unik bernama “HAURAA”. Kartu seluler berbasis syariah pertama di Indonesia ini, merupakan salah satu upaya inovasi XL dalam memaksimalkan kualitas layanan pelanggan.

Direktur Commerce XL, Nicanor V Santiago III mengatakan, “Mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Melalui kartu HAURAA ini, kami menawarkan suatu layanan khas  yang lengkap dengan konten-konten yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat muslim baik dari sisi religi, maupun gaya hidup modern. XL sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh PT Hauraa Arzuda Media dalam menghadirkan kartu seluler berbasis syariah ini di Indonesia.”
 
Sementara itu, CEO Hauraa, Ann Gusnayati Thaib mengatakan, “HAURAA tak hanya sekedar kartu berkonten Islami yang lazim beredar selama ini di tanah air. Produk yang kami tawarkan ini merupakan sarana mobile dalam memperoleh referensi gaya hidup Islami yang dapat dipergunakan untuk telepon, sms dan akses data yang murni berbasis  syariah.”
 
Bahkan untuk menjaga kemurnian prinsip syariah ini, kelompok perusahaan Arzuda Group telah mendapat rekomendasi Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk bekerja  secara profesional di bawah pengawasan Dewan Pengawas Syariah.”
 
Kartu seluler syariah ini memliki sejumlah nilai plus sesuai dengan nilai-nilai Islami, antara lain melalui kartu ini pelanggan akan mendapatkan konten-konten yang bernilai silaturahim antara ulama dan jamaahnya, pengembangan wirausaha dan pemberdayaan pengangguran, jaringan ekonomi Islam, penyempurnaan rukun jual beli dalam transaksi dagang, nilai kepedulian sosial serta kemandirian ummat, dan tempat ibadah.
 
Pengolahan materi konten Islami di HAURAA melibatkan para tokoh alim dan ulama kharismatik dari Sabang sampai Merauke, seperti SMS Ulama Nusantara, ada pula  Klip Inspirasi yang berisi kumpulan video klip dan panduan ibadah serta lantunan ayat-ayat suci al-Qur’an Braille atau Pustaka Islami yang berisi buku dan novel Islami yang dapat diunduh melalui layanan data.
 
XL dan PT Hauraa Arzuda Media  optimis, bentuk layanan kartu berbasis syariah ini sangat cocok bagi umat muslim di Indonesia, terlebih HAURAA menawarkan program kepedulian dalam layanan komunikasi berdonasi. Dengan memakai dan mengisi ulang HAURAA berarti pelanggan mendukung kampanye “Masjidku Rumahku”, sebuah program untuk memperindah, memelihara dan memakmurkan masjid dan mushola di tanah air. 
 
Selain sebagai kartu pertama berbasis Syariah, HAURAA juga mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Kartu Selular Syariah berteknologi Neurosains Pertama di Indonesia. Aplikasi teknologi neurosains ini terdapat pada konten “RBT IramaTherapy” yang dipadukan dengan energi ayat suci Al Quran dalam Brain Sound Theraphy menggunakan teknik subliminal 20,99 dB hasil riset pakar neurosains, Atty Santosa. Konten ini diyakini dapat mengurangi kadar stress, meningkatkan kecerdasan serta fokus dan konsentrasi apabila didengarkan selama 2 kali 10 menit dalam sehari. Kehadirannya diharapkan dapat melayani semua kebutuhan informasi dan komunikasi masyarakat di seluruh Indonesia sesuai misinya untuk “mencerdaskan dan menenangkan”.
 
Kartu perdana HAURAA bisa didapatkan dengan harga hanya Rp 8.000, sudah termasuk pulsa Rp 5.000, dengan masa aktif selama 25 hari, serta masa tenggang selama 20 hari. Dengan mengaktifkan kartu perdana Hauraa, pelanggan akan mendapatkan 1 SMS Ulama Nusantara setiap hari dari Ustadz favorit pilihan pelanggan.
 
Tarif yang dikenakan pada kartu ini cukup ekonomis baik untuk voice, SMS, maupun data. Pelanggan akan mendapatkan gratis nelpon ke 2 nomor Hauraa lainnya, gratis 99 menit nelpon ke sesama Hauraa dan XL, 99 SMS ke semua operator, dan 9 menit  internet setelah 2 menit nelpon ke Hauraa dan nomor XL,  pelanggan juga masih akan mendapatkan harga spesial untuk konten Islami Rp 999 (termasuk pajak dan seminggu pertama gratis),  RBT Irama Therapy (seminggu pertama gratis). Umroh Ramadhan untuk 3 pengguna terbanyak (sampai 31 Desember 2011). Khusus untuk fasilitas gratis nelpon ke 2 nomor Hauraa lainnya baru bisa dinikmati oleh pelanggan mulai bulan Juli 2011.
 
Hauraa diambil dari bahasa Arab bermakna bidadari bermata jeli, beroperasi menggunakan jaringan luas XL dan tersedia di sejumlah gerai layanan seperti jaringan ritel syariah, jaringan komunitas muslim serta sekretariat masjid dan mushola yang tersebar di Indonesia. Selain itu, seluruh tata kelola manajemen, penetapan perhitungan tarif, metode pemasaran & promosi, penerapan akad jual beli dan konsep bagi hasil dalam sistem distribusi semuanya dilaksanakan sesuai prinsip syariah.(rileksmedia.com/*)
rileksmedia - 7 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Gading Serpong Sambut JHL Solitaire Bertaraf Bintang Lima
JHL Group resmi meluncurkan hotel bintang lima pertama di…
Rasakan Pengalaman Baru di Kapal Perang, Anggun Sampaikan Pesan Emosional
Anggun telah diundang oleh angkatan bersenjata Perancis dan jaringan…
Rayakan 46 Tahun Berdiri, BMHS Serukan #SaveliveswithBunda
Bunda Medik Healthcare System (BMHS) Grup yang menjadi payung…
Permudah Akses Pelosok, Ninmedia Hadir di Nusantara
Kebutuhan akan sumber informasi yang tinggi dan berkesinambungan terhadap…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :