rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Gadget

HT Mobile Sedang Siapkan Aplikasi Canggih



Setahun belakangan ini, gaung HT Mobile memang tidak kencang seperti tahun-tahun lalu. Kendati demikian, HT Mobile sedang mempersiapkan sebuah aplikasi canggih yang nantinya akan disematkan di ponsel pintarnya.

Pelan tapi pasti, seleksi alam akan terjadi di antara vendor lokal. Untuk bisa mempertahankan pamornya di pasar ponsel Indonesia, vendor lokal harus pintar menciptakan produk yang berbeda dari produk vendor local lainnya.

Selama ini, vendor lokal hanya menciptakan produk ponsel yang seragam dengan persaingan harga yang murah. Menurut General Manager HT Mobile Nur Amin, tren ponsel lokal nanti akan tetap menghadirkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan vendor multinasional, namun dengan sentuhan teknologi jauh lebih mumpuni.

"Trennya begini, semakin teknologi itu canggih, semakin murah perangkat yang dihadirkan. Kita ambil contoh saja iPad, sekarang pengguna iPad generasi pertama ramai-ramai cuci gudang, setelah iPad 2 diluncurkan dengan harga yang lebih murah," katanya saat dijumpai di Golfmax Kafe, belum lama ini.

"Ponsel seperti Samsung mungkin bisa menghadirkan Android dengan harga Rp 1,5 jutaan. Namun jangan salah, ponsel lokal pun bisa berharga di bawah Rp 1 jutaan karena konsumen Indonesia kan melirik ponsel lokal karena murah," tambahnya.

Tidak hanya sebatas pada penyematan Android yang selain gratis juga semakin digandrungin, ponsel lokal akan tetap mempertahankan ponsel fitur dengan aplikasi jejaring sosial yang lebih canggih. Amin membocorkan, salah satu produsen chipset tengah bersiap menghadirkan aplikasi chatting mirip Whatsup.

Di aplikasi tersebut, pengguna ponsel lokal mempunyai kemampuan seperti aplikasi smartphone. Selain, mampu melakukan komunikasi dengan semua vendor ponsel lokal, juga mampu mengirimkan foto bahkan video ke berbagai platform. Namun dengan harga yang murah tentunya.
"Jangan heran nanti di akhir tahun booming data bakal terjadi karena ponsel Rp 500 ribuan mampu mengirim video dan foto sekaligus," katanya.

Menurut Amin, ke depannya, layanan data akan semakin berkembang. Hal ini karena semakin banyak pengguna selular yang menggunakan layanan data melalui ponsel lokal. "Sekarang ponsel dengan harga Rp300 ribuan saja sudah bisa terhubung dengan internet. Ini jelas bakal menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik operator maupun vendor," kata.(rileksmedia/HDS)
rileksmedia - 6 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…
Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif
Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)…
5 Pilar Keselamatan Kembali Digalakkan Dalam IRSA 2017
Sekitar 120 kota dan kabupaten ikut serta dalam Indonesia…
Gaet Pelanggan Baru, Wuling Insurance Hadir Untuk Perlindungan
Keamanan dalam berkendara sangat penting diperhatikan, hal ini terus…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :