rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Gadget

Cara Jitu Merawat LCD TV Anda!



Kebutuhan televisi merupakan salah satu alat hiburan diminati orang banyak sehingga saat ini kebutuhan membeli televisi menjadi sesuatu yang primer. Bagi kita yang ingin membeli atau mempunyai televisi dengan berbagai merk tentunya mendambakan sebuah LCD TV atau TV dengan tampilan layar datar sebagai pilihan utama.


Jika sudah mempunyai televisi LCD bukan berarti tidak membutuhkan perawatan. Teknologi terkini mengarah kepada televisi LCD tidak lagi televisi tabung yang diperjuabelikan. Perawatan televisi LCD mudah saja akan tetapi perawatan ini harus berkala dan diingat selalu untuk menghindari sesuatu yang tidak memungkinkan berikut perawatan televisi LCD :

1. Pada prinsipnya sama dengan perangkat gadget dengan menggunakan layar LCD akan tetapi televisi merupakan kebutuhan yang terkadang setiap hari di tonton, oleh sebab itu perhatikan suhu dan kelembaban udara sehingga jika memungkinkan menggunakan penyejuk udara karena penggunaan produk elektronik salah satunya televisi LCD  akan meningkatkan suhu udara.

2. Layar LCD seperti televisi sangat rentang terhadap debu dan cairan sehingga perlu menjaga kebersihan ruangan televisi yang letaknya biasanya diruang keluarga, khusus debu dapat menyebabkan perubahan pada warna serta penurunan kualitas warna oleh sebab itu untuk mencegah sebaiknnya menggunakan screen protector yang biasanya merek tertentu sudah menggunakan screen protektor sebagai tambahan fitur.

3. Untuk membersihkan layar LCD televisi anda gunakan kain yang lembut dan cairan khusus pembersih monitor yang biasa digunakan oleh PC komputer, sebelumnya saat pembersihan pastikan kontak listrik dalam keadaan mati serta jangan pernah langsung melakukan penyemprotan pada layar sebaiknya semprot ke kain lembut supaya tidak berantakan.

4. Lokasi yang tepat untuk televisi LCD biasanya diruang keluarga tapi jika ingin di pindah dilokasi yang lain sebaiknya berhati-hati karena setiap perangkat gadget layar LCD sangat rentan terhadap goncangan termasuk televisi, apalagi terjadi goresan kecil di layar akan menimbulkan gangguan saat menonton sehingga mengurangi kualitas gambar.

5. Jika televisi LCD anda mengalami kerusakan sebaiknya langsung memanfaatkan kartu garansi, jangan pernah membongkar sendiri kerusakan tersebut karena biasanya kalim garansi akan di tolak.

6. Usahakan jauhkan televisi LCD anda dari benda elektronik lainnya yang mempunyai medan magnetik besar sehingga dapay mengurangi kualitas gambar dan tampilan, apalagi terkena langsung dengan sinar matahari.

Tips untuk perawatan televisi LCD ini setidaknya dapat mengingatkan kembali akan barang elektronik berupa televisi LCD dirumah anda, perawatan yang rutin dan semakin awet usia televisi yang digunakan hampir 24 jam non stop digunakan.[rileksmedia/blackexperience]
rileksmedia - 3 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

BHR dukung Program WOW! I Love Belitung
Keindahan dan panorama pulau Belitung memang sudah tidak diragukan lagi…
Lewat Sahabat Pasar Adira, kini Pedagang Menjadi Istimewa!
Proses jual beli yang terjadi dan tempat berkumpulnya para pedagang…
Punya Ide Kreatif? Yuk Ikutan GS Astra Power of Innovation Awards
PT Astra Otoparts Tbk sebagai perusahaan manufacturing dan distribusi komponen…
Rileks, dari Gaya Spa untuk Negeri Timur Afrika
Rasa penat dan lelah yang menyelimuti jiwa serta raga karena…

Campaign

Nice Shot

Ini dia perbedaan Asli dan Palsu Jam Tangan Richard Mille Yang Dipakai Jendral Moeldoko Kunjungan Mahasiswa Universiti Teknologi Mara Shah Alam, Malaysia ke Khadijah Islamic School: Sumbangan Buku Untuk Perpustakaan

Rilekstube!


Partner :