rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

IPPRISIA, Tanamkan Budaya Timur di Era Globalisasi



Masyarakat Indonesia patut berbangga hati menjadi masyarakat yang memiliki adat ketimuran. Semenjak dahulu kala, bangsa Indonesia sudah terkenal akan keramah tamahan dan budi pekerti yang baik di mata masyarakat Internasional. Meski era globalisasi sudah mulai masuk ke adat ketimuran kita, sebagai bangsa yang berbudi harus sadar bahwa nilai-nilai budaya kita itu tidak kalah tingginya dari budaya barat dan keanekaragaman budaya yang kita miliki ini akan dapat memberikam inspirasi yang segar bagi kehidupan masyarakat internasional.

Sri Sari Wulan selaku Ketua DPD IPPRISIA Jawa Timur.Atas dasar itulah, yang mendorong Ikatan Pengembangan Kepribadian Seluruh Indonesia (IPPRISIA) menyusun program belajar untuk semua kalangan yang berminat dalam menguri-uri, mempertahankan serta mengembangkan kebudayaan Indonesia yang didasari oleh etika ketimuran. IPPRISIA ini adalah ikatan pengembang kepribadian seluruh Indonesia dibawah naungan Departemen Pendidikan Luar Sekolah yang diikuti 32 propinsi di Indonesia.

"Program IPPRISIA sudah dilengkapi dengan etika-etika internasional agar kita dapat memahami dan tidak canggung dalam bersosialisasi dan bergerak di kancah internasional," papar Sri Sari Wulan selaku Ketua DPD IPPRISIA Jawa Timur.

Program belajar apa saja yang ditawarkan oleh IPPRISIA Jawa Timur?

Program belajar yang diberikan oleh IPPRISIA Jawa Timur meliputi :
·         Pengembangan kepribadian
·         Penampilan
·         Etika
·         Kepemimpinan
·         Public Speaking

Program kerja Konkret yang telah berhasil dilaksanakan IPPRISIA Jawa Timur?

Adapun program kerja yang telah dilaksanakan oleh IPPRISIA Jawa Timur adalah melakukan sosialisasi dengan Dharma Wanita Propinsi Jawa Timur, Instansi Pemerintah, dan juga Sekolah Kejuruan dalam rangka untuk memperkenalkan IPPRISIA Jawa Timur sebagai suatu organisasi yang memberdayakan pengembangan kepribadian Indonesia dimulai dari unit terkecil, meningkatkan kualitas hidup norma-norma kepribadian di dalam pengembangan kepribadian bangsa Indonesia, dan membantu peran pemerintah dalam mensukseskan pembangunan nasional dengan menghasilkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insane professional dan mandiri.

“Kami berharap IPPRISIA Jawa Timur dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan potensi Jawa Timur serta dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal pembentukan diri dan pribadi masyarakat dan generasi muda Jawa Timur,” tutup Wulan. (pit/ft:esa)
 
Alamat Sekretariat IPPRISIA:
Jl. Bratang Gede No. 35
Surabaya 60245
Telp: 031-5025012

rileksmedia - 6 tahun yang lalu

Artikel Terkait

  • Tidak Ada Artikel Terkait.

Add New Comment

Artikel Terbaru

Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…
Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif
Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)…
5 Pilar Keselamatan Kembali Digalakkan Dalam IRSA 2017
Sekitar 120 kota dan kabupaten ikut serta dalam Indonesia…
Gaet Pelanggan Baru, Wuling Insurance Hadir Untuk Perlindungan
Keamanan dalam berkendara sangat penting diperhatikan, hal ini terus…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :